TURI

 TURI

Klasifikasi Tanaman Bunga Turi

Jika anda ingin mencari tahu klasifikasi yang dimilikinya, maka anda dapat melihat pada ulasan yang seperti berikut ini.

Kingdom – Plantae

Divisi – Magnoliophyta

Kelas – Magnoliopsida

Ordo – Fabales

Famili – Fabaceae

Genus – Sesbania

Spesies – Sesbania grandiflora

Morfologi Tanaman Bunga Turi

Untuk morfologinya, maka anda dapat menyimak pada pembahasan yang ada dibawah ini.

1. Akar Tanaman Bunga Turi

Untuk morfologi yang pertama dari tanaman bunga turi ini, maka anda dapat menyimak akar yang dimiliki oleh tanaman bunga turi.

Dimana akar tanaman bunga turi ini termasuk pada jenis akar yang tunggang. Tanaman bunga turi ini akan ditanam untuk melakukan pembatasan perakaran.

Akar tanaman bunga turi dapat bertumbuh denagn cara yang baik asalkan sistem perairan berjalan dengan baik dan lancar.

Tanaman ini tidak dapat bertumbuh jika akar tanaman bunga turi tidak pernah mendapatkan sari-sari makanan dan juga mineral yang ada didalam tanah.

Akar tanaman bunga turi ini sangat unik dan menarik. Dalam hal ini, tanaman bunga turi memiliki akar yang berbintil-bintil, tentu saja ini menjadi salah satu jenis tanaman yang unik untuk dilihat. Bahkan akarnya bisa terlihat berbeda dengan jenis tanaman lainnya.


2. Batang Tanaman Bunga Turi

Nah, bagi anda yang ingin mencari tahu lebih dalam lagi tentang morfologi yang dimiliki oleh tanaman bunga turi ini, maka anda dapat memperhatikan dengan morfologi pada batang dari tanaman bunga turi ini.

Dalam hal ini, tanaman bunga turi ini terdapat batang yang berbentuk kayu lunak. Sistem percabangan dari tanaman bunga turi ini memiliki ranting-ranting yang akan menggantung dan percabangannya akan keluar jika tanaman sudah mencapai ketinggian 5 m.

Tanaman bunga turi ini memiliki batang yang disertai dengan ukuran panjang yang bisa mencapai 5 hingga sampai dengan 12 meter.

Dan, batang yang dimiliki oleh tanaman bunga turi ini biasanya akan berdiri dengan cara yang tegak dan kokoh apabila akar tanaman bunga turi ini memiliki proses pertumbuhan yang baik dan benar.

Pada intinya, proses pertumbuhan dari batang yang bagus dan baik hanya tergantung dari cara bertumbuhnya akar tanaman bunga turi ini.


3. Daun Tanaman Bunga Turi

Secara umum, tanaman bunga daun turi ini sangat unik dan menarik jika dilihat dari daun yang dimilikinya. Tanaman bunga turi ini memiliki daun yang termasuk pada golongan jenis daun yang majemuk.

Selain itu, daun yang dimiliki oleh tanaman bunga turi ini bersifat menyebar. Tanaman bunga turi memiliki daun yang berpenumpu dengan panjang sekitaran 1/2  hingga mencapai 1 cm. Inilah yang membuat daun tanaman bunga turi ini semakin menarik.

Bukan hanya itu saja, pada tanaman bunga turi ini terdapat anak daun yang berbentuk jorong dan memanjang serta terlihat rata, bahkan menyirpi genap.

Tangkai daun yang dimiliki oleh tanaman bunga turi ini termasuk pada tangakai daun yang pendek.  Tangkai daun yang berasal dari tanaman bunga turi ini memiliki ukuran panjang yang bisa mencapai 20 hingga sampai dengan 30 cm, dan disetiap tangkai akan terlihat 21-39 pasang anak daun.


4. Bunga Tanaman Bunga Turi

Bunga tanaman turi ini menjadi salah satu jenis tanaman yang unik dan menarik, karena bunganya inilah yang akan membuat tanaman ini menjadi lebih indah untuk dilihat.

Tanaman bunga turi ini terdapat bunga yang berbentuk akan terlihat seperti kupu-kupu, namun hal ini bisa terjadi, apabila bunga tanaman ini sudah mekar. Tentunya ini menjadi salah satu hal yang indah dari bunga yang dimiliki oleh tanaman bunga turi ini.

Pada umumnya, bunga tanaman ini terletak di ketiak daun dan bunganya besar pada tandan. Ciri-ciri bunga tanaman ini terlihat bahwa bunganya akan menggantung dan terdri atas tangkai bunga yang mencapai 2 hingga 4 saja.

Kuncupnya akan berbentuk seperti sabit dengan panjang yang mencapai 7-9 cm. Tanaman bunga turi ini tersedia daua warna yang berbeda, yakni putih dan merah, hal ini tergantung dari varietasnya.


5. Buah dan Biji Tanaman Bunga Turi

Buah tanaman bunga turi ini menjadi salah satu buah yang berbentuk menarik. Jika kita lihat dari bentuk yang dimiliki oleh tanaman bunga turi ini, dimana buahnya akan terlihat seperti membentuk polong yang sedang menggantung, bahkan bentuknya bisa terlihat seperti pita yang sekat antara.

Tanaman bunga turi ini memiliki buah yang disertai dengan ukuran panjang sekitaran 20 hingga sampai dengan 55 cm.

Umumnya, lebar dari buah yang dimiliki oleh tanaman bunga turi ini biasanya mencapai 7 hingga sampai dengan 8 mm.

Buah yang berasal dari tanaman bunga turi ini memiliki warna yang bervariasi, jika masih muda maka warnanya akan terlihat seperti hijau.

Namun, jika sudah tua maka buahnya akan menjadi warna kuning keputihan. Nah, untuk bijinya akan berbentuk bulat dan disertai dengan warna yang coklat muda.

Komentar

Aiska Yunna Zharifa mengatakan…
Sebelum nyg saya tidak tau tentang pohon turi
Name:Dea arviyani kls:7D mengatakan…
Terimakasih atas pengertian nya

SAWO MANILA